My Short Story

Resensi Kupas Tuntas Virus Komputer

Halo sob, apa kabarnya nih hari ini? Berhubung sekarang gw lagi libur, gw mau rajin2 nge-post di blog. Maka dari itu rajin2lah berkunjung ya sob. Setiap hari bakalan ada update-an terbaru dari gw. Oh iya, resensi ini bukan tugas dari SMA tapi tugas sewaktu SMP dan dikerjakan berkelompok. Waktu itu gw ngerjainnya bareng sama sahabat gw alias my preeeeeeeetku. Maaf ya mel, kamu aku bawa-bawa :v

 Virus Komputer

1.         Judul : Kupas Tuntas Virus Komputer
2.         Penyusun : Musonif dan Setria
3.         Editor  : Linda Chandayani
4.         Desain Cover : Anjar Suardi
5.         Setting & Layout : Rizal
6.         Penerbit : Nobel Edumedia, Jl.Rawagelam III No. 4 Kawasan Industri, Pulogadung, Jakarta,13930
7.         Cetak Pertama : 2008
8.         Percetakan : PT Perca
9.         Tebal Buku : VIII + 130 halaman
10.    Ukuran Buku : 14,5 cm x 21 cm
11.    Harga                       :  -

Komputer saat ini berkembang dengan sangat cepat. Hampir setiap orang menggunakan komputer, baik hanya sekedar untuk permainan ataupun mengerjakan tugas-tugas yang rumit. Sayangnya, komputer tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan keinginan kita. Banyak masalah yang ada pada komputer, salah satunya adalah virus komputer.

Seiring berjalannya waktu, penyebaran virus komputer semakin luar biasa. Mulai dari orang awam sampai perusahaan multinasional sekalipun tak luput dari serangan virus komputer. Pada dasarnya, virus komputer adalah bagian dari software komputer, hanya saja berbeda fungsinya yaitu mengganggu bahkan merusak sistem komputer. Ketakutan yang berlebihan dengan virus komputer disebabkan oleh kebutaan akan virus komputer  itu sendiri. Hal ini dapat dihilangkan dengan mengenal virus komputer serta cara menanggulanginya. Oleh karena itu, selain menyajikan informasi dan pengetahuan virus komputer, dalam buku ini juga disajikan bagaimana sikap dan kiat kita dalam menanggulangi virus komputer.

Akan tetapi, sebagian langkah harus mendownload atau menginstal program yang dibutuhkan serta ada istilah-istilah asing yang jarang ditemui sehingga sulit dipahami. Walaupun begitu, buku ini didukung dengan sampul  yang menarik sehingga orang dapat terpikat untuk membacanya. Selain itu, kertas yang digunakan berkualitas bagus.


0 Comment: